Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
Pohuwato

BREAKING NEWS! Tragedi di Pohuwato, Pesawat ATR SAM Air Jatuh, Dua Penumpang Tewas

×

BREAKING NEWS! Tragedi di Pohuwato, Pesawat ATR SAM Air Jatuh, Dua Penumpang Tewas

Sebarkan artikel ini
Sumber Foto: Istimewa/ Kondisi Pesawat Sam AIr Yang Jatuh Saat Landing di Bandara Panua Pohuwato, Minggu (20/10/2024).

BICARAA.COM, POHUWATO– Sebuah pesawat ATR milik SAM Air mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Panua, Pohuwato, pada Minggu (20/10/2024), pukul 07:30 WITA.

Pesawat yang berkapasitas 18 penumpang itu jatuh di dekat tambak ikan di Desa Imbodu, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo.

Dua orang penumpang dilaporkan meninggal dunia, sementara proses evakuasi penumpang lainnya masih berlangsung.

Kepada bicaraa.com, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Pohuwato, Herdi Poha, mengonfirmasi insiden tersebut dan membenarkan kejadian Pesawat jatuh di Bandara Pohuwato

“Benar, pesawat jatuh. Saat ini tim dan Kadis Perhubungan telah berada di lokasi dan masih melakukan evakuasi di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Agus, petugas di Bandara Panua, juga membenarkan kecelakaan tersebut dan menyebutkan bahwa kondisi pesawat kini hancur.

“Pesawat jatuh dan kondisinya sangat parah. Proses evakuasi masih terus berlangsung, dan kami berusaha melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan para penumpang lainnya,” kata Agus.

Belum ada keterangan resmi mengenai penyebab jatuhnya pesawat, namun pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Hingga berita ini diturunkan, seluruh tim gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol-PP, dan TNI/Polri masih berada di lokasi untuk melakukan penyelamatan.

Pesawat ATR SAM Air yang mengalami kecelakaan ini sebelumnya diketahui terbang dengan rute domestik, namun detail mengenai tujuan penerbangan masih belum dirilis oleh pihak maskapai.

Masyarakat setempat juga dilaporkan membantu proses evakuasi, mengingat lokasi jatuhnya pesawat berada di area tambak yang cukup sulit dijangkau. (*)

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2