Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
Parlemen & Legislatif

Saipul-Iwan Terpilih di Pilkada Pohuwato, Mikson Yapanto: Program Pemberdayaan Masyarakat Rahmat Gobel Akan Tumpah Ruah

×

Saipul-Iwan Terpilih di Pilkada Pohuwato, Mikson Yapanto: Program Pemberdayaan Masyarakat Rahmat Gobel Akan Tumpah Ruah

Sebarkan artikel ini
Rahmat Gobel Wakil Ketua DPR-RI bersama Mikson Yapanto Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Terpilih Dapil 6 Pohuwato-Boalemo

BICARAA.COM, POHUWATO– Setelah mengantongi rekomendasi dari sejumlah Partai pengusung dan pendukung, pasangan Saipul-Iwan kini siap bertarung di Pilkada Pohuwato sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato.

Salah satu Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Provinsi Gorontalo Dapil 6 Pohuwato-Boalemo sekaligus staf ahli Wakil Ketua DPR-RI Rachmat Gobel tidak lupa memberikan tanggapannya.

Menurut Mikson jika terpilihnya Saipul-Iwan di Pilkada Pohuwato akan membuka peluang besar bagi Kabupaten Pohuwato untuk menerima lebih banyak program pemberdayaan masyarakat, khususnya dari Rachmat Gobel.

“Jika Saipul-Iwan terpilih, sejumlah program pemberdayaan masyarakat dari Rachmat Gobel akan banyak tersalurkan di Kabupaten Pohuwato. Ini adalah kesempatan emas bagi masyarakat Pohuwato untuk merasakan manfaat langsung dari program-program yang telah terbukti berhasil di daerah lain,” ujar Mikson.

Beberapa program yang telah terlaksana di Kabupaten Pohuwato, dan kini dinikmati oleh masyarakat, di antaranya adalah Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang telah membantu 1.300 keluarga untuk memiliki rumah yang layak huni.

Selain itu, bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) bagi petani, pemberdayaan masyarakat pedesaan seperti pembangunan rumah tani dan rumah nelayan, serta pembangunan Rumah Lansia di Pohuwato juga menjadi bukti nyata dari komitmen Rahmat Gobel dalam memajukan daerah melalui programnya.

Mikson juga menyoroti pentingnya infrastruktur dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia mencontohkan pembangunan jalan di Desa Tuna Jaya, Popayato, Dambalo, dan Paguat yang telah memberikan dampak positif bagi jalur transportasi dan perekonomian masyarakat setempat.

“Infrastruktur adalah tulang punggung perekonomian, dan dengan akses jalan yang lebih baik, masyarakat dapat dengan mudah mengakses pasar dan pusat kegiatan ekonomi lainnya,” jelas Mikson.

Lebih lanjut, Mikson menyampaikan bahwa masih banyak program yang akan segera dilaksanakan, terutama di sektor pariwisata dan UMKM.

Dijelaskannya, sektor-sektor ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan dapat menjadi motor penggerak perekonomian lokal.

“Pohuwato memiliki potensi wisata yang luar biasa, dan dengan dukungan dari Rachmat Gobel, kita bisa mengembangkan sektor ini untuk menarik lebih banyak wisatawan dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” tambahnya.

Mikson juga menekankan bahwa terpilihnya Saipul-Iwan merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat Pohuwato.

Ia membandingkan dengan Kabupaten Bonebolango yang telah berkembang pesat berkat program-program Rachmat Gobel.

“Kabupaten Bonebolango sudah membuktikan bahwa program Rachmat Gobel bisa membawa perubahan yang berkelanjutan, Jadi, masyarakat Pohuwato tidak perlu khawatir, karena kami akan memaksimalkan semua program yang ada untuk kesejahteraan mereka,” ujar Mikson dengan optimis.

Sebagai penyambung program Rachmat Gobel, Mikson Yapanto juga berkomitmen untuk mengawal dan memastikan semua program tersebut berjalan dengan lancar di Kabupaten Pohuwato.

Tidak hanya itu, ia juga akan membawa sejumlah program baru sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo terpilih dari Pohuwato dan Boalemo. Menurutnya, semua program ini akan difokuskan pada pemberdayaan masyarakat, sehingga setiap lapisan masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

“Saya berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap program yang dibawa oleh Rachmat Gobel dan saya sendiri sebagai wakil rakyat, benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat Pohuwato dan Boalemo. Kita harus bersama-sama membangun daerah ini agar lebih maju dan sejahtera,” pungkas Mikson Yapanto. (*)

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2