Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
Parlemen & Legislatif

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo Tetapkan Pimpinan 2024-2029, Kursi Wakil Ketua III dari Gerindra Masih Kosong

×

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo Tetapkan Pimpinan 2024-2029, Kursi Wakil Ketua III dari Gerindra Masih Kosong

Sebarkan artikel ini
Sumber Foto: Fajrin Husin (Bicaraa.com), Siti Nurain Sompie Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Fraksi Gerindra.

BICARAA.COM, GORONTALO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Paripurna ke-3 untuk menetapkan calon pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo masa jabatan 2024-2029.

Rapat berlangsung di ruang sidang DPRD Provinsi Gorontalo pada Senin (07/10/2024) yang dihadiri oleh 44 anggota DPRD Provinsi Gorontalo Terpilih.

Dalam rapat tersebut, posisi Ketua DPRD Provinsi Gorontalo jatuh kepada Partai Golkar sebagai peraih kursi terbanyak pada Pemilu sebelumnya.

Selain Golkar, Partai NasDem, PDIP, dan Partai Gerindra juga memperoleh jatah kursi di pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo.

Dari hasil keputusan rapat, Thomas Mopili ditetapkan sebagai Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, sedangkan posisi Wakil Ketua I diisi oleh Ridwan Monoarfa dari Partai NasDem, dan Wakil Ketua II dijabat oleh Laode Haimudin dari PDIP.

Namun, untuk posisi Wakil Ketua III dari Partai Gerindra belum ada keputusan karena belum ada usulan dari DPD Gerindra Provinsi Gorontalo.

Kepada bicaraa.com, Senin (08/10/2024), anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Fraksi Gerindra, Siti Nurain Sompie mengungkapkan, surat rekomendasi terkait usulan Wakil Ketua III sudah disampaikan kepada DPD Partai Gerindra Provinsi Gorontalo, namun, hingga saat ini belum ada nama yang diusulkan.

“Surat rekomendasi sudah kami berikan ke DPD Partai Gerindra Provinsi Gorotnalo, dan saya sudah hubungi sekretaris DPD, tetapi hingga hari ini belum ada usulan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan keputusan dari Partai Gerindra masih diupayakan dan ditunggu oleh seluruh pihak, karena rekomendasi yang diajukan masih belum mencapai keputusan final dari Ketua DPC Gerindra Kota Gorontalo, Sulyanto Pateda yang saat ini berada di Jakarta.

“Kami sudah menunggu SK ini sejak lama, dan masih terus diupayakan, karena saat ini Sulyanto Pateda berada di Jakarta untuk  menanti jawaban dari DPP Gerindra,” tutupnya. (*)

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2