Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
GorontaloHeadlines

Terungkap! Ini Penyebab Utama Kebakaran Kapal Milik Anggota DPRD Kota Gorontalo

×

Terungkap! Ini Penyebab Utama Kebakaran Kapal Milik Anggota DPRD Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini
SUMBER FOTO: BICARAA.COM (DELLA RAHMAT), Pemadaman Kapal Terbakar oleh Tim Damkar Gorontalo.

BICARAA.COM, GORONTALO– Sebuah Kapal ikan KM (Kapal Motor) bernomor registrasi Nelayan 2016 – 8 dilaporkan terbakar di Pelabuhan barang, Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, pada Rabu malam (25/09/2024).

Diketahui, kapal yang terbakar milik salah satu anggota DPRD Kota Gorontalo, Sucipto Kadir.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kabag Ops Damkar Kota Gorontalo, Muhammad Lutfi, kebakaran terjadi sekitar pukul 19:10 WITA, berdasarkan laporan masyarakat yang berada di lokasi.

Menindaklanjuti, tim Damkar Kota Gorontalo segera merespons dan tiba di titik kebakaran pada pukul 19:15 WITA untuk melakukan pemadaman.

“Kita di sini dari jam 19:15 WITA, kemungkinan sudah satu setengah jam lebih pemadaman yang dilakukan,” ujar Muhammad Lutfi kepada Bicaraa.com, Rabu (26/09/2024).

Pemadaman berlangsung hingga pukul 21:00 WITA dan dilakukan dengan bantuan dari Damkar Bone Bolango, Damkar Provinsi Gorontalo, Polda Gorontalo, PMI, BPBD Kota Gorontalo, serta masyarakat setempat.

Setelah api berhasil dipadamkan, ditemukan adanya kebocoran gas di dalam kapal yang diduga kuat sebagai penyebab kebakaran.

“Diduga kuat karena gas bocor, walaupun ada spekulasi karena genset yang dibiarkan hidup,” paparnya.

Namun, ia menekankan penyelidikan lebih lanjut akan dikoordinasikan dengan pihak Polda Gorontalo atau Polri karena mereka yang memiliki kapasitas dalam melakukan investigasi penyebab kebakaran.

“Jelasnya akan dikoordinasikan kepada pihak terkait dulu penyebab kebakaran di Polda atau Polri karena mereka yang punya kapasitas di bidang penyelidikan,” tambahnya.

Beruntung ungkap Muhamad, tidak ditemukan korban jiwa dalam peristiwa kebakaran walaupun pada saat kejadian masih tersisa tiga ABK (Anak Buah Kapal) Di dalam.

“Alhamdulillah sampai saat ini kita tidak mendengar adanya korban dari peristiwa ini, tetapi bisa dipastikan ada kerugian materil yang cukup besar,” tutupnya. (*)

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2