Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
Pohuwato

KPU Pohuwato Gelar Kirab Pilkada Serentak 2024 di Kecamatan Paguat

×

KPU Pohuwato Gelar Kirab Pilkada Serentak 2024 di Kecamatan Paguat

Sebarkan artikel ini
Sumber Foto: Istimewa, Kerab Pilkada Serentak Yang Dilakukab Oleh KPU Pohuwato di Kecamatan Paguat, Minggu (08/09/2024)

BICARAA.COM, POHUWATO– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menggelar Kirab Pilkada Serentak 2024 di Lapangan Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, Minggu (08/09/2024).

Kegiatan dilakukan untuk menyebarluaskan informasi terkait pelaksanaan Pilkada Serentak yang dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024.

Dengan tema “Wahana Penyebarluasan Informasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024”, acara dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, seperti Komisioner KPU Pohuwato Iskandar Ibrahim, Sekcam Paguat Ayub Mohi, Kasubbag Hukum dan SDM Suwarno Amili, serta Kasubbag Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Yatik Kalil.

Acara dimulai dengan serangkaian kegiatan menarik, seperti jalan sehat, senam zumba, lomba menyanyi, hingga battle joget asyik.

Kegiatan melibatkan perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari empat kecamatan, yakni Paguat, Dengilo, Marisa, dan Buntulia.

Komisioner KPU, Iskandar Ibrahim, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kirab adalah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam Pilkada 2024, khususnya untuk pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, dan wakil bupati di Kabupaten Pohuwato.

“Kami menargetkan tingkat partisipasi masyarakat mencapai 90% pada Pilkada 2024. Target ini realistis, mengingat pada Pilkada 2020 partisipasi mencapai 87,02%, meskipun saat itu masih dalam masa pandemi COVID-19,” ungkap Iskandar.

Lebih lanjut, Iskandar menyebutkan bahwa KPU Pohuwato terus mengembangkan metode sosialisasi yang lebih efektif, terutama untuk menjangkau pemilih muda dan pemula. Kegiatan kirab juga mengundang pelajar SMA yang sudah memiliki hak pilih, serta pemilih perempuan.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat tidak hanya berpartisipasi, tetapi juga memahami pentingnya kualitas pemilihan,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan yang dibuat, KPU Pohuwato berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menggunakan hak pilih mereka dengan bijak. (*)

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2