NasionalViral Indonesia

Tragis! Bus Membawa Rombongan Siswa SMK Terguling, 10 Orang Dikabarkan Tewas, Begini Ceritanya

×

Tragis! Bus Membawa Rombongan Siswa SMK Terguling, 10 Orang Dikabarkan Tewas, Begini Ceritanya

Sebarkan artikel ini
Foto: RRI

BICARAA.COM, NASIONAL-Bus pariwisata mengalami kecelakaan tragis di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu malam, 11 Mei 2024.

Kecelakaan tersebut menyebabkan sejumlah orang mengalami luka-luka, bahkan beberapa di antaranya meninggal dunia.

Informasi yang dilansir dari viva.co.id, bahwa bus pariwisata dengan nomor polisi AD 7524 OG mengangkut rombongan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lingga Kencana asal Kota Depok, Jawa Barat.

Rombongan tersebut sedang dalam perjalanan dari Bandung menuju Subang ketika bus tiba-tiba kehilangan kendali dan terguling di jalan turunan di Ciater.

Diduga, kecelakaan terjadi karena bus mengalami rem blong Ketika bepergian menuju ke Kota Depok, Jawa Barat.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, membenarkan bahwa insiden kecelakaan tersebut melibatkan siswa-siswi pelajar SMK Lingga Kencana dari Kota Depok.

“Mereka sedang melakukan perjalanan wisata ke Lembang, Bandung, untuk acara perpisahan siswa dan wisuda. Rombongan berangkat ke Lembang pada Jumat pagi dan seharusnya kembali ke Depok pada Sabtu malam,” pungkasnya.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai jumlah korban dalam kecelakaan tersebut.

Namun, diperkirakan ada 10 orang yang meninggal dunia dan sejumlah lainnya mengalami luka-luka.

“Belum ada informasi resmi, tapi dipastikan jumlahnya kurang lebih seperti itu, ditambah luka-luka yang diderita oleh para siswa,” tandasnya.

Saat ini, pemerintah Kota Depok telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Subang untuk menangani warganya yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan