BoalemoGorontalo

Penyebarluasan Informasi dan Publikasi di Pilkada Boalemo Nanti, Ketua KPU Gelar Rapat Koordinasi Bersama Media

×

Penyebarluasan Informasi dan Publikasi di Pilkada Boalemo Nanti, Ketua KPU Gelar Rapat Koordinasi Bersama Media

Sebarkan artikel ini

BICARAA.COM, BOALEMO– Dalam rangka menyebarluaskan informasi dan publikasi terkait perhelatan demokrasi atau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Komisi Pemilihan Umum Daerah Boalemo (KPUD) menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah awak media di warkop kafe Porono Senin (03/06/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Yuyun Antu, Ketua KPUD Boalemo menjelaskan bahwa peran media sangatlah penting dalam menyebarkan informasi dan publikasi terkait pesta demokrasi di Kabupaten Boalemo.

Menurutnya, media memiliki peran vital dalam menjadikan demokrasi yang sehat dan berintegritas terkhusus Kabupaten Boalemo.

“Peran media sangat penting untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat luas di Kabupaten Boalemo,” pungkasnya.

Disamping itu, Yuyun juga mengatakan bahwa setiap perubahan di masyarakat tergantung dari informasi yang tulis oleh semua jurnalis.

“Perubahan paradigma masyarakat perlu didorong demi mensukseskan Pilkada. Semua itu tergantung pada informasi yang diberikan oleh semua pihak, khususnya penyelenggara pemilu yang menjalin kerja sama dengan teman-teman para jurnalis,” ujarnya.

Disamping itu, Yuyun juga menegaskan bahwa media merupakan satu-satunya alat untuk melakukan perubahan dalam setiap lima tahun yang dilaksanakan oleh KPU sebagai penyelenggara teknis.

Menurutnya, tidak ada satu perubahan di muka bumi ini yang tidak terjadi dengan melalui tulisan para jurnalis.

“informasi apapun pasti berasal dari tulisan jurnalistik, termasuk kejadian dimuka bumi ini,” pungkasnya.

Yuyun berharap bahwa para awak media yang hadir dapat memberitakan hal-hal yang positif terkait Pilkada dan mampu mendorong partisipasi masyarakat di Kabupaten Boalemo.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan