Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
Olahraga

Imbas Kontroversi Wasit, Website Resmi Sepak Bola Bahrain Lumpuh Akibat Serangan Hacker

×

Imbas Kontroversi Wasit, Website Resmi Sepak Bola Bahrain Lumpuh Akibat Serangan Hacker

Sebarkan artikel ini
Sumber Gambar: Tangakapan Layar Media Sosial Instagram @Bahrainfa

BICARAA.COM, SPORT – Website resmi dan akun media sosial Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) dilaporkan mengalami peretasan oleh hacker yang diduga berasal dari Indonesia.

Peretasan itu terjadi, Senin (14/10/2024) kemarin, empat hari setelah pertandingan kontroversial antara Timnas Bahrain dan Indonesia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurut pernyataan resmi yang diunggah melalui akun Instagram BFA (@bahrainfa), serangan siber tersebut menyebabkan kerusakan serius pada situs web dan akun-akun sosial media pemain timnas Bahrain.

BFA menyatakan bahwa seluruh layanan online federasi tidak dapat diakses akibat serangan tersebut, dan mereka sedang berusaha untuk melakukan tindakan pencegahan agar situasi tidak semakin memburuk.

Insiden muncul setelah kemarahan besar di kalangan suporter Indonesia, yang merasa bahwa wasit dalam pertandingan tersebut berpihak pada Bahrain, menyebabkan hasil yang dianggap tidak adil.

Federasi Sepak Bola Bahrain pun mendesak pihak berwenang untuk segera menyelidiki insiden peretasan ini dan berupaya mengembalikan akses ke seluruh platform digital mereka.

Hingga kini, belum ada pihak yang secara resmi mengklaim bertanggung jawab atas peretasan yang terjadi, namun spekulasi berkembang bahwa tindakan itu adalah bentuk protes digital dari para pendukung sepak bola Indonesia. (*)

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2