Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
BonebolangoGorontalo

Semarak 17 Tahun, Organisasi Paguyuban PPMS Gelar Camping Ilmiah dan Diskusi Kebangsaan

×

Semarak 17 Tahun, Organisasi Paguyuban PPMS Gelar Camping Ilmiah dan Diskusi Kebangsaan

Sebarkan artikel ini
Foto: Khalifah Ridho (Bicaraa.com)

BICARAA.COM, BONEBOLANGO– Pergerakan Pelajar Mahasiswa Sumalata (PPMS) merayakan ulang tahunnya yang ke-17 dengan menggelar acara diskusi kebangsaan bertajuk “Identitas Gerakan Lokal”.

Acara ini digelar di wisata Sungai Longalo Botu Motoli’oluwo, Desa Longalo, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bonebolango, pada Minggu (09/06/2024).

Dalam acara milad ke-17 PPMS tersebut, tercatat kehadiran 14 organisasi lokal kedaerahan di Provinsi Gorontalo, dengan jumlah peserta mencapai kurang lebih 47 orang.

Organisasi-organisasi yang bergabung termasuk Liga Mahasiswa Indonesia Untuk Demokrasi (LMID) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Salah satu narasumber dalam diskusi tersebut adalah Hidayat Musa, yang menjabat sebagai demisioner Ketua Wilayah LMID.

Dalam penyampaiannya, ia menekankan pentingnya bagi PPMS untuk memiliki pemahaman yang mendalam tentang situasi dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Sumalata secara spesifik.

“Kita harus memahami dengan sungguh-sungguh situasi yang tengah dihadapi oleh warga Sumalata, agar setiap gerakan kerakyatan dapat terorganisir dengan baik dan berjalan efektif,” tegasnya.

Selain itu, Ketua DPD GMNI Gorontalo, Ikhsan Karim, juga turut menyuarakan pentingnya menjaga Pancasila sebagai fondasi dalam menjalani kehidupan berorganisasi.

Ikhsan mengajak anggota PPMS dan organisasi lainnya untuk tetap memegang teguh nilai-nilai Pancasila sebagai sumber dan dasar pondasi yang paling fundamental dalam menjalankan roda kehidupan berorganisasi.

“Ibaratnya, hari kelahiran Pancasila pada 1 Juni kemarin tidak berbeda jauh dengan kelahiran PPMS. Oleh karena itu, marilah kita jaga semangat dan memegang erat nilai-nilai Pancasila dalam setiap langkah gerakan kita,” paparnya.

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2