Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
BoalemoGorontalo

Pencemaran Nama Baik Profesi Jurnalis Oleh Rum Pagau, Begini Cerita Babak Selanjutnya

×

Pencemaran Nama Baik Profesi Jurnalis Oleh Rum Pagau, Begini Cerita Babak Selanjutnya

Sebarkan artikel ini
Kolase Foto, Sumber: Redaksi. Bicaraa.com

BICARAA.COM, BOALEMO-Kapolres Boalemo, AKBP Sigit Rahayudi, telah memberikan disposisi kepada Kasat Reserse untuk segera menindaklanjuti laporan dugaan pencemaran nama baik pers yang dilakukan oleh Rum Pagau.

Hal itu disampaikan saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan di ruang kerjanya pada Rabu (8/05/2024).

“Sudah saya disposisikan kepada Kasat Reserse untuk ditindaklanjuti, sesuai dengan prosedur yang ada,” ujarnya.

Laporan yang disampaikan oleh Aliansi Jurnalis Boalemo telah menjadi perhatian serius bagi Kapolres, ia juga berkomitmen untuk segera melengkapi semua bukti yang diperlukan untuk proses hukum selanjutnya.

“Saya sudah menuliskan disposisi, yang artinya anggota kami akan mengecek dan mencari tahu apakah alat buktinya ada dan apakah unsur-unsurnya terpenuhi,” tambahnya.

Sigit juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat, pihak Polres Boalemo akan mencari tiga alat bukti, yaitu keterangan saksi, keterangan ahli, dan surat.

“Jika ada barang bukti berupa video, kami akan memeriksanya untuk memastikan keasliannya dan meminimalisir kemungkinan adanya manipulasi,” tandasnya.

Lebih lanjut, Sigit mengatakan bahwa jika terdapat bukti berupa video, hal tersebut berkaitan dengan Undang-Undang ITE, sehingga video akan dibawa ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pusat untuk dilakukan pengecekan keasliannya.

“Pengecekan video berhubungan dengan Undang-Undang ITE. Video akan kami bawa ke Kominfo Pusat untuk memastikan keasliannya,” jelasnya.

Sebelumnya, Rum Pagau dilaporkan ke Polres Boalemo atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik pers oleh wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Boalemo (AJB) pada Jumat, 3 Mei 2024.

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2