Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
AdvertorialPohuwato

Gelar Upacara Khidmat Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Polres Pohuwato Tekankan Kerukunan dan Keutuhan Bangsa

×

Gelar Upacara Khidmat Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Polres Pohuwato Tekankan Kerukunan dan Keutuhan Bangsa

Sebarkan artikel ini
Sumber Foto: Istimewa, Polres Pohuwato Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

BICARAA.COM, POHUWATO– Polres Pohuwato menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Selasa, 1 Oktober 2024, di halaman Mapolres Pohuwato.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno, dan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek, perwira, bintara, serta ASN Polri.

Mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, peringatan hari kesaktian Pancasila yang dilaksanakan menekankan pentingnya persatuan dan tindakan yang bernilai Pancasila.

Dalam amanatnya, AKBP Winarno menyampaikan upacara hari kesaktian Pancasila merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan ideologi Pancasila.

“Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan kepada seluruh pahlawan yang telah gugur dan berupaya melindungi Pancasila sebagai tugasnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, AKBP Winarno menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia yang harus selalu dijaga dan dipertahankan.

Makna Hari Kesaktian Pancasila, menurutnya, tidak hanya sebagai peringatan seremonial, tetapi juga sebagai pengingat bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menjunjung tinggi komitmen terhadap nilai-nilai Pancasila.

“Pada momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, kita diingatkan bahwa Pancasila bukan hanya sekadar teks, melainkan untuk menjaga dan mempertahankan keberagaman serta persatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

Selain itu hari kesaktian pancasila merupakan pedoman bagi seluruh masyarakat Indonesia yang wajib dilaksanakan dalam kehidupan masing-masing untuk menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa.

“Hari ini untuk mengingatkan kembali kepada seluruh anggota kepolisian dan masyarakat tentang pentingnya menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkup pribadi maupun sebagai bagian dari masyarakat luas,” tutupnya. (*)

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2