Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
Gorontalo

AMPPP NKRI Demo di Rudis Gubernur, Tuntut Gerakan Separatis di Gorontalo

×

AMPPP NKRI Demo di Rudis Gubernur, Tuntut Gerakan Separatis di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Foto: Bicaraa.com (Dela Rahmat)/AMPPP NKRI Demo di depan gerbang Rudis Gubernurn Gorontalo, Tuntut Gerakan Separatis

BICARAA.COM KOTA GORONTALO – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Provinsi Peduli (AMPPP) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menggelar aksi demonstrasi di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Senin (18/08/2024).

Tuntutan yang dibawakan oleh sejumlah masa aksi tersebut yaitu meminta Pj Gubernur Mohammad Rudy Salahuddin untuk mengambil sikap terhadap gerakan separatis di Provinsi Gorontalo.

Koordinator lapangan aksi Zasmin Dalanggo gerakan separatis diawali dari adanya kelompok yang mengibarkan sala satu bendera  di Gorontalo hingga ada kelompok lainnya yang membuat video akan menyerang kelompok tersebut.

Kemudian hal ini di nilai bahwa ada unsur-unsur pembiaran oleh pemerintah daerah Gorontalo dalam menyikapinya.

“Sampai dengan saat ini kita datang di Rudis Gubernur, PJ Gubernur seakan-akan lari dari tanggung jawab. Sudah berapa kali kita melakukan aksi tapi Pj Gubernur tidak mau menemui masa aksi padahal ini terkait persoalan gerakan separatis” ungkap Jasmin.

Zasmin Dalanggo juga mengungkapkan bahwa permasalahan ini jika dibiarkan akan menjadi konflik antar kelompok sehingga pemerintah dituntut segera memberikan solusi.

“Kita harus menerima siapapun yang datang di Gorontalo tapi tidak dengan gerakan separatis. Setelah dari sini kita akan konsolidasi lagi jika masih tidak ada upaya dari Pejabat Gubernur Gorontalo” tambahnya. (*)

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2