Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
BoalemoPilkada

KPU Boalemo-Dinkes Saling Kordinasi Persiapan Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah

×

KPU Boalemo-Dinkes Saling Kordinasi Persiapan Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah

Sebarkan artikel ini
Foto: Bicaraa.com (Arlan) /KPU Boalemo saling kordinasi dengan Dinas Kesehatan Boalemo.

BICARAA.COM, BOALEMO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo saling berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Boalemo dalam mempersiapkan pelaksanaan pendaftaran calon kepala Daerah di Pilkada 2024. Selasa, (13/08/2024).

Ketua Divisi Teknis, Meks Lagibu mengatakan koordinasi KPU adalah tindak lanjut dari hasil rapat kerja (raker) tingkat Provinsi Gorontalo terkait pemeriksaan kesehatan para calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Hari ini kita menunggu rekomendasi dari dinas kesehatan terkait pemeriksaan kesehatan bagi calon kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati,” kata Meks Lagibu.

Meks menjelaskan setelah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan, KPU Boalemo akan melakukan pleno untuk menetapkan salah satu Rumah Sakit untuk daerah Kabupaten Boalemo yang direkomendasikan oleh Dinkes.

“Kami akan (plenokan) menetapkan rumah sakit yang akan dijadikan tempat pemeriksaan untuk calon kepala daerah,” jelasnya.

Dia mengimbau kepada para calon kepala daerah harus mempersiapkan diri sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan pada waktu yang ditentukan.

“Harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum pemeriksaan kesehatan nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, KPU Boalemo, Yulius Steven Silingade mengatakan bahwa acuan pemeriksaan itu diwajibkan dan merupakan kesehatan bagi calon kepala daerah berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum RI Nomor 1090 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan.

“Jadi dalam keputusan tersebut KPU meminta rekomendasi Rumah sakit yang dikelola oleh pemerintah daerah atau TNI Polri yang memiliki spesifikasi dibidang kesehatan tertentu,” tutupnya. (*)

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2