Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
Parlemen & Legislatif

Begini Respons Marten Taha Usai Airlangga Hartato Mundur: Golkar Tetap Solid

×

Begini Respons Marten Taha Usai Airlangga Hartato Mundur: Golkar Tetap Solid

Sebarkan artikel ini
Foto: Bicaraa.com/ Fajrin Husin/Marten Taha saat diwawancarai mengenai mundurnya Ketum Golkar

BICARAA.COM, KOTA GORONTALO – Mundurnya Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto menjadi berita menghebohkan bagi dunia Politik di Indonesia.

Pasalnya mundurnya Airlangga itu menjadi tanda tanya besar bagi dunia politik di Indonesia, mengingat sekarang ini diperhadapkan dengan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang memasuki masa pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Gorontalo, Marten Taha buka suara merespons mundurnya Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. Menurutnya, semua pengurus diminta tetap tenang.

“Semalam kami dihubungi oleh DPP partai Golkar agar seluruh daerah mulai dari Kabupaten, Kota sampai Provinsi (terkait) pengunduran diri ketua umum Airlangga Hartato semua diminta untuk tenang dan menanti apa yang akan diputuskan,” kata Marten usai pelantikan Anggota DPRD Kota Gorontalo, Senin (12/8/2024).

Lanjut, Marten mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu rapat pleno dari DPP Partai Golkar rencananya akan dilaksanakan pada Selasa (13/8/2024).

“Kami belum bisa banyak berkomentar apapun terkait mundurnya bapak Airlangga Hartarto, karena pleno dari DPP itu akan dilaksanakan besok hari pukul 19.00 WIB di kantor DPP,” ucapnya.

“Kita menunggu hasil dari rapat DPP tersebut, untuk bagaimana mekanisme selanjutnya, tapi pada dasarnya ada aturan mekanisme yang harus ditaati,” tambahnya.

Dia menambahkan walaupun diterpa isu mundurnya Airlangga. Pihaknya menyebut DPD Gorontalo tetap solid.

“Golkar masih solid, kalau soal soliditas dan solidaritas tetap solid,”  tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Airlangga Hartarto menyatakan dirinya sudah mundur dari posisi Ketua Umum Partai Golkar sejak Sabtu (10/08/2024) malam.

Pengunduran diri itu disampaikan Airlangga kepada seluruh para kader Golkar dan informasi tersebut terekam di sebuah video seperti dilihat di media sosial, Minggu (11/8/2024).

 

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2