Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
Gorontalo

Polisi Amankan 75 Ekor Tikus Siap Konsumsi di Pelabuhan Pelindo Gorontalo, Ini Pelakunya

×

Polisi Amankan 75 Ekor Tikus Siap Konsumsi di Pelabuhan Pelindo Gorontalo, Ini Pelakunya

Sebarkan artikel ini
Tikus yang siap dikonsumsi tertangkap di Pelabuhan Gorontalo Oleh Warga Asal Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah, FOTO: ISTIMEWA

BICARAA.COM, GORONTALO– Sebanyak kurang lebih 30 kilogram atau 75 ekor tikus yang sudah mati dan siap dikonsumsi diamankan oleh gabungan Polsek Pelabuhan Gorontalo dan petugas karantina ikan dan hewan Gorontalo.

Diketahui, 75 ekor tikus itu diamankan dari salah satu penumpang kapal KM. Daraki Nusa berinisal JL (53) warga Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah, yang tiba di Pelabuhan Pelindo Rabu, (17/7/2024)) Pagi tadi.

Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Ade Permana, melalui Kapolsek KPG Ipda Reza Reynaldi, menjelaskan bahwa personel Polsek bersama karantina ikan dan hewan mengamankan satu kotak yang berisi tikus mati yang siap dikonsumsi.

“Pada pagi ini, kami mengamankan satu kotak yang berisi 75 ekor tikus mati dengan berat kurang lebih 30 kilogram,” Jelasnya

Lebih lanjut, Ipda Reza mengungkapkan bahwa tikus mati tersebut akan dibawa ke Provinsi Sulawesi Utara untuk digunakan dalam upacara keagamaan.

“Jadi, tikus mati ini akan dibawa ke Provinsi Sulawesi Utara untuk digunakan pada upacara keagamaan,” ujar Ipda Reza.

Sementara itu. Ipda Reza jgua menegaskan bahwa semua daging dan hewan yang akan melintas harus dilengkapi dengan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari Dinas Peternakan.

Jika tidak memiliki dokumen tersebut, maka hewan tersebut tidak memenuhi syarat untuk dikirimkan dan akan disita oleh petugas.

“Semua daging dan hewan yang akan melintas harus dilengkapi dengan SKKH dari Dinas Peternakan. Jika tanpa dokumen, maka tidak memenuhi syarat untuk dikirimkan, dan kami tidak akan segan melakukan penyitaan,” tegas Ipda Reza.

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2