Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
Kabar Kampus

1.000 Mahasiswa Se-Indonesia Berlomba di KPMI Batch 2, FIP UNG Jadi Tuan Rumah

×

1.000 Mahasiswa Se-Indonesia Berlomba di KPMI Batch 2, FIP UNG Jadi Tuan Rumah

Sebarkan artikel ini
Sumber Foto: Istimewa, Kompetisi Pedagogik Muda Indonesia (KPMI) Batch 2.

BICARAA.COM, GORONTALO– Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menjadi tuan rumah dalam ajang bergengsi Kompetisi Pedagogik Muda Indonesia (KPMI) Batch 2.

Kegiatan yang dibuat merupakan hasil kolaborasi antara FIP UNG dengan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) se-Indonesia.

Mengusung tema “Talenta Muda Indonesia yang Kreatif, Inovatif, Unggul, dan Berakhlak Mulia,” kompetisi ini berlangsung sejak 4 September hingga 29 Oktober 2024.

Wakil Dekan III FIP UNG, Dr. Candra Cuga, S.Pd., M.Pd., menyatakan sejak diselenggarakan pertama kali pada 2022, KPMI telah mendapatkan respon yang sangat positif dari berbagai pihak.

“Pada batch 1 tahun 2022, antusiasme sangat tinggi. Untuk batch 2 ini, FIP UNG kembali menjadi tuan rumah, dengan kurang lebih 1.000 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia yang mendaftar,” ungkapnya kepada bicaraa.com, Kamis (10/10/2024).

Candra menjelaskan KPMI menjadi wadah penting bagi mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) di berbagai universitas, baik negeri maupun swasta, untuk mengasah minat, bakat, dan talenta mereka.

“KPMI ini memberi ruang bagi mahasiswa untuk menunjukkan karya terbaik mereka. Karya-karya yang diterima akan diseleksi oleh dewan juri nasional, dan peserta yang lolos seleksi akan bertanding di babak final yang diselenggarakan secara offline di UNG,” lanjutnya.

Proses seleksi lomba dilakukan secara terbuka dan mengikuti panduan yang sudah dibagikan kepada seluruh calon peserta.

Kompetisi mencakup berbagai bidang seperti pendidikan, keagamaan, dan kesenian, yang terbagi dalam 4 kategori dengan total 25 cabang lomba.

Candra berharap ajang yang dibuat dapat menjadi pencapaian prestasi yang membanggakan bagi mahasiswa, serta memberikan dampak positif terhadap peningkatan Indeks Kinerja Utama (IKU) di universitas masing-masing.

“Selain prestasi, kami berharap KPMI mendapat perhatian dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) agar semakin berkembang,” tutupnya. (*)

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2