Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
GorontaloViral Lokal

Penyegelan SMK Kesehatan Bhakti Nusantara Gorontalo Berakhir, Siswa Kembali Belajar Senin Mendatang

×

Penyegelan SMK Kesehatan Bhakti Nusantara Gorontalo Berakhir, Siswa Kembali Belajar Senin Mendatang

Sebarkan artikel ini
SUMBER FOTO: SYAFRIL RAHMAN (BICARAA.COM), Agus Irwin Sumba, Pembina SMK Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo, menyampaikan kepada bicaraa.com, Sabtu (21/09/2024)

Liputan Khusus ( Lipsus) ini dilakukan oleh Reporter bicaraa.com, dengan rubrik Viral Lokal. Pemberitaan dilakukan untuk mengingatkan semua orang pendidikan lebih penting dari segalanya.

BICARAA.COM, KOTA GORONTALO– Permasalahan terkait penyegelan SMK Kesehatan Bhakti Nusantara di Provinsi Gorontalo akhirnya menemukan titik terang.

Agus Irwin Sumba, Pembina SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo kepada bicaraa.com Sabtu (21/09/2024) menyampaikan pihaknya telah bertemu dan berkoordinasi dengan Yayasan yang bertanggung jawab atas sekolah tersebut.

“Yayasan telah menyetujui untuk membuka penyegelan yang selama ini menjadi penghalang kegiatan belajar mengajar,” paparnya.

Agus juga menjelaskan meskipun permasalahan yang terjadi adalah masalah internal Yayasan, pihak Dinas Pendidikan merasa bertanggung jawab karena di dalamnya terdapat siswa yang perlu dilindungi hak pendidikannya.

“Memang ini masalah internal Yayasan, tapi kami tetap berkomitmen untuk memastikan siswa bisa kembali belajar dengan normal,” ujarnya.

Selain itu, koordinasi lebih lanjut akan terus dilakukan oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo untuk memastikan semua pihak terkait, termasuk siswa, bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Kesepakatan juga sudah tercapai antara pihak sekolah dan orang tua siswa untuk kembali memulai kegiatan belajar-mengajar pada Senin, 23 September 2024.

“Kami sudah bersepakat dengan orang tua siswa, dan pada Senin nanti, para siswa sudah bisa belajar seperti biasanya,” kata Agus.

Penutupan sekolah menjadi perhatian besar di kalangan masyarakat, khususnya orang tua siswa, namun dengan langkah cepat pihak dinas dan Yayasan, masalah kini terselesaikan.

“Dengan adanya koordinasi yang baik dan kesepakatan yang terjalin, diharapkan kegiatan akademis di SMK Kesehatan Bhakti Nusantara dapat kembali berjalan normal, dan para siswa bisa melanjutkan pendidikan mereka tanpa gangguan lebih lanjut,” tutupnya. (*)

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2