Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
Bonebolango

4 Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Bone Bolango Jalani Tes Kesehatan di RSUD Toto

×

4 Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Bone Bolango Jalani Tes Kesehatan di RSUD Toto

Sebarkan artikel ini
Foto: Istimewa/ 4 Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Bone Bolango Jalani Tes Kesehatan di RSUD Toto.

BICARAA.COM, BONEBOLANGO – Sebanyak empat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango yang sudah melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Bone Bolango, pagi ini, Jumat (30/08/2024), pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di RSUD Toto, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Keempat pasangan bakal calon tersebut telah hadir untuk menjalani tes kesehatan yang dimulai pada pukul 07.00 WITA.

Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango Sutenty Lamahu mengatakan, pemeriksaan ini akan berlangsung selama tiga hari terhitung sejak tanggal 30-31 Agustus dan 02 September mendatang.

“Setiap bakal calon Bupati dan wakil Bupati harus memenuhi syarat, mampu sehat secara jasmani, rohani dan bebas dari penyalahgunaan narkotika. Oleh karenanya pemeriksaan untuk kepala daerah ini menjadi wajib karena ini sesuai aturan KPU pusat,” Jelas Sutenty

Lebih lanjut, ia mengungkapkan alasan memilih RSUD Toto ini, karena RSUD Toto sudah memenuhi standar sebagaimana yang sudah menjadi kebutuhan dan diatur dalam juknis pemeriksaan kesehatan.

“RSUD Toto ini adalah satu satunya yang dimiliki oleh Bone Bolango yang sudah memenuhi standar, dari sarana prasarana dan ketersedian sumber daya manusia sebagaimana yang sudah menjadi kebutuhan dan di atur dalam juknis pemeriksaan kesehatan,” ungkapnya.

Terakhir kata Sutenty, untuk hasil kesehatan ini akan disampaikan setelah seluruh rangkaian pemeriksaan selesai dilakukan oleh tim pemeriksa.

“Kemudian tim pemeriksa melakukan rapat pleno untuk membuat penilaian dari masing-masing pemeriksaan para dokter dan di rapat pleno itu mereka akan memutuskan terkait dengan sehat dan tidaknya masing-masing yang dilakukan pemeriksaan,” tutup Sutenty.

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2