Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
Pilkada Gorontalo

Nasdem Dukung Ryan F. Kono dan Charles Budi Doku dalam Pemilihan Walikota Gorontalo 2024

×

Nasdem Dukung Ryan F. Kono dan Charles Budi Doku dalam Pemilihan Walikota Gorontalo 2024

Sebarkan artikel ini
Ryan F. Kono bersama Charles Budi Doku dan Sejumlah Pengurus DPW Partai Nasdem Gorontalo

BICARAA.COM, GORONTALO– Partai Nasdem secara resmi mendukung Ryan F. Kono dari Partai Golkar sebagai calon Walikota Gorontalo untuk bertarung dalam Pilkada 2024.

Selain itu, Nasdem juga mengusung Charles Budi Doku sebagai calon Wakil Walikota yang akan mendampingi Ryan F. Kono.

Keputusan ini diumumkan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Gorontalo, Rachmat Gobel, pada Senin malam (27/09/2024).

Pasangan Ryan F. Kono dan Charles Budi Doku saat ini telah mendapatkan dukungan dari tiga partai besar, yaitu Partai Nasional Demokrat (NasDem) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golkar.

Pilihan untuk mendukung Ryan F. Kono bukan tanpa alasan. Ryan, yang merupakan kader muda Golkar, memiliki rekam jejak yang baik dalam memimpin Kota Gorontalo.

Sebelumnya, ia telah menjabat sebagai Wakil Walikota Gorontalo pada periode 2019-2024, pengalaman yang membuatnya dinilai layak untuk melanjutkan kepemimpinan di kota Gorontalo.

Sementara itu, Charles Budi Doku, yang juga memiliki pengalaman sebagai Wakil Walikota Gorontalo pada periode 2014-2019, dianggap sebagai pasangan yang ideal untuk Ryan, mengingat keduanya memiliki pengalaman dan rekam jejak yang kuat dalam pemerintahan kota.

Koalisi antara Golkar dan Nasdem di Pilkada Gorontalo ini juga didasarkan pada kekuatan politik yang ada saat ini.

Golkar memiliki 6 kursi di DPRD Kota Gorontalo, sementara Nasdem menguasai 4 kursi.

Dengan total 10 kursi, koalisi ini memiliki kekuatan yang cukup besar untuk memenangkan pertarungan politik di Pilkada Kota Gorontalo.

Mikson Yapanto, Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Gorontalo, menyatakan bahwa dengan mengusung 4 kader terbaiknya sebagai calon Bupati di Pilkada Gorontalo dan 2 calon wakil kepala daerah, Partai Nasdem merasa yakin mampu memimpin Gorontalo sesuai dengan visi Rachmat Gobel.

Salah satu visi tersebut adalah ‘menata Kota’ agar menjadi kota yang sejuk, mandiri, dan modern, sehingga masyarakat merasa nyaman dan senang ketika berkunjung.

“Dengan kombinasi pengalaman dan visi yang kuat, pasangan Ryan F. Kono dan Charles Budi Doku mampu membawa perubahan positif bagi Kota Gorontalo, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program-program yang berfokus pada pembangunan berkelanjutan di Kota Gorontalo ditambah dukungan program Rachmat Gobel,” tutupnya. (*)

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2