Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
GorontaloKriminal

Karyawan Perusahaan Pembiayaan di Gorontalo Gelapkan 11 BPKB Ditangkap Polisi

×

Karyawan Perusahaan Pembiayaan di Gorontalo Gelapkan 11 BPKB Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini
Foto: Istimewa/ Humas Polresta Gorontalo Kota

BICARAA.COM, GORONTALO – Polsek Kota Tengah, menangkap seorang pria berinisial AS (31) warga Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara. Lantaran melakukan penggelapan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), yang dititipkan di salah satu perusahaan pembiayaan di Kota Gorontalo.

Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Ade Permana melalui Kapolsek Kota Tengah Ipda Sri Maystuti Usman mengungkap identitas pelaku yang diamankan  berinsiial AS (31) warga Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara.

Kasus ini berawal dari laporan Bian Faniarsih (33) yang merupakan pimpinan perusahaan pembiayaan terkait dugaan penggelapan BPKB motor di perusahaannya di Kota Gorontalo.

Kronologi pada kasus yang dilaporkan Bian Faniarsih adalah AS menggelapkan 11 unit BPKB dimana 10 Sepuluh BPKB Motor dan satu BPKB mobil dengan rincian selisih kerugian adalah Rp. 36.000.000 (tiga puluh enam juta rupiah)

“AS merupakan admin di perusahaan pembiayaan tersebut. Kemudian pihak perusahaan melaporkan kasus ini, setelah adanya pengembalian BPKB kepada konsumen, namun tidak adanya setoran yang masuk ke kas perusahaan,” kata Maia.

Menurut Maia, pihak perusahaan mulai curiga, lalu melakukan rekapitulasi dan ditemukan adanya selisih kerugian besar yang ditaksir mencapai angka Rp 36 juta.

“Awalnya kami sudah melakukan pemanggilan terhadap pelaku sebanyak dua kali. tapi pelaku mangkir,” terangnya.

Dia menyebut pelaku diamankan di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) usai melarikan diri.

“Setelahnya kami lakukan penyelidikan dan penyidikan ternyata AS sudah berada di wilayah Sulawesi Tengah. Kemudian tim Unit Reskrim Polsek Kota Tengah langsung berkordinasi dengan tim Resmob Polres Marowali,dan mengamankan pelaku AS,” tambahnya.

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2