Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
Kabar Kampus

5200 Mahasiswa Baru UNG Siap Ikuti PKKMB 2024 Selama 5 Hari

×

5200 Mahasiswa Baru UNG Siap Ikuti PKKMB 2024 Selama 5 Hari

Sebarkan artikel ini
Foto: Bicaraa.com/Fajrin Husin/Suasana Lapangan Rektorat UNG dalam Mempersiapkan PKKMB 2024.

BICARAA.COM, KOTA GORONTALO – Sebanyak 5200 mahasiswa baru di kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG) akan mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024.

PKKMB  akan berlangsung pada tanggal 12 Agustus sampai 16 Agustus 2024 mendatang. Kegiatan tersebut berlokasi di Lapangan Rektorat Universitas Negeri Gorontalo.

Ketua Panitia PKKMB UNG Mohamad Yusuf Tuloli mengatakan kegiatan ini akan di ikuti oleh sekitar 5200 mahasiswa baru yang sebelumnya dinyatakan lulus pada jalur SNBP, SNBT, Jalur Mandiri.

“Diikuti oleh 5200 (mahasiswa baru) yang dinyatakan lulus melalui jalur SNBP, SNBT, Jalur Mandiri, serta mahasiswa yang belum pernah mengikuti kegiatan PKKMB sebelumnya di UNG,” ungkap Yusuf, Sabtu (10/08/2024).

Lebih lanjut, Yusuf menjelaskan kegiatan tersebut akan berlangsung selama lima hari.

“PKKMB ini juga akan berlangsung selama lima hari, dengan tiga hari di tingkat universitas dan dua hari di tingkat fakultas,” jelasnya.

Yusuf menyebut tema dalam kegiatan PKKMB UNG 2024 adalah “Membangun Karakter Mahasiswa UNG Berkepribadian Unggul, dan Berintegritas, Menyongsong Tantangan di Era Digital”.

“Tujuan umum PKKMB UNG Tahun 2024 adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di Universitas Negeri Gorontalo,” katanya.

Yusuf menegaskan dengan tegas, PKKMB ini tidak akan ada perpeloncoan tetapi mahasiswa baru akan di perkenalkan dengan sistem pembelajaran, kehidupan yang akademik, serta tridharma perguruan tinggi

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2