Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
BonebolangoGorontalo

17 Hari Menghilang, Hiu Paus Sherly Akhirnya Terlihat Kembali di Perairan Laut Botubarani

×

17 Hari Menghilang, Hiu Paus Sherly Akhirnya Terlihat Kembali di Perairan Laut Botubarani

Sebarkan artikel ini

BICARAA.COM, BONEBOLANGO-Setelah menghilang selama 17 hari, hiu paus yang biasa mangkal di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bonebolango akhirnya muncul kembali.

Kehadirannya kembali terlihat melalui sejumlah akun media sosial seperti di Instagram @update_hiu_paus_gorontalo dan TikTok @sherly.

Dalam beberapa unggahan, hiu paus yang bernama Sherly terlihat muncul lagi di permukaan sambil diberi makan oleh pengelola objek wisata Desa Botubarani.

Arfan Napu, Ketua Pengelola Objek Wisata Hiu Paus Botubarani, membenarkan bahwa hiu paus yang menjadi ikon wisata provinsi Gorontalo, Sherly, telah kembali.

“Ya, benar. Sherly telah muncul kembali setelah menghilang selama 17 hari,” ujar Arfan Napu ketika dihubungi oleh bicaraa.com pada Kamis, (11/06/2024).

Namun, saat ini lanjut Arfan yang terlihat dan muncul dipermukan baru hiu paus yang bernama sherly sedangan satu lagi, Bima, belum Kembali.

“Baru Sherly yang muncul dipermukaan, sedangkan Bima belum. Tapi kita yakin pasti Bima akan balik dalam satu dua hari kedepan,” paparnya.

Pantauan bicaraa.com, Arfan dan warga sekitar senang dengan baliknya sherly diperairan laut lepas Botubarani.

Karena menurut Arfan, kehadiran Sherly bukan hanya menjadi objek wisata Gorontalo melainkan mata pencaharian tambahan bagi warga sekitar.

“Saat ini, pengelola dan masyarakat sekitar senang dengan kembalinya Sherly. Selain menjadi objek wisata, kehadiran Sherly juga menjadi salah satu mata pencaharian bagi kita warga dan pengelolah,” tutupnya. (*)

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2