Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
BeritaGorontalo

Korem 133/Nani Wartabone Gelar Latihan PHH Persiapan Pengamanan Pilkada 2024

×

Korem 133/Nani Wartabone Gelar Latihan PHH Persiapan Pengamanan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Foto: Istimewa/Humas Korem 133/Nani Wartabone.

BICARAA.COM, GORONTALO – Dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD, berbagai upaya dilaksanakan oleh Korem 133/Nani Wartabone guna menyukseskan Pilkada Gubernur, Walikota dan Bupati se-Provinsi Gorontalo tahun 2024.

Korem 133/Nani Wartabone mengelar pelatihan Penanggulangan Huru Hara (PHH), bertempat di Lapangan Hitam Makorem 133/NW, Jalan Trans Sulawesi Desa Tridharma Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo. Sabtu (7/9/2024).

Latihan ini diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 713/ST dan dipimpin langsung oleh Batih Ops Korem 133/NW Serka Latif Hamzah. Materi pelatihan mencakup praktek tahapan pengendalian huru hara serta teori larangan yang harus dipatuhi oleh seluruh prajurit dalam pelaksanaan pengamanan di lapangan. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menyegarkan kembali pengetahuan prajurit dan meningkatkan kesiapan serta kekompakan mereka dalam menghadapi kemungkinan kerawanan yang terjadi seperti unjuk rasa.

Lebih lanjut, Latif menjelaskan pentingnya pelatihan ini untuk memastikan semua prajurit memahami peran dan fungsinya dalam pengamanan Pilkada mendatang.

Pelatihan ini untuk memberikan wawasan kepada prajurit mengenai tata cara pengamanan Pemilu, sehingga kemampuan anggota kami dalam menangani dan menanggulangi huru hara dapat terasah dengan baik. Kami berharap dengan pelatihan ini akan mempersiapkan prajurit untuk menghadapi potensi kerawanan dan ancaman yang dapat menggangu jalannya Pilkada serentak di Provinsi Gorontalo. (*)

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2