Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
Pohuwato

Upacara HUT ke-79 RI di Kabupaten Pohuwato, Berlangsung Khidmat

×

Upacara HUT ke-79 RI di Kabupaten Pohuwato, Berlangsung Khidmat

Sebarkan artikel ini
Foto: Bicaraa.com(Rizal Zul)/Pengibaran dan Penurunan Bendera Paskibraka Pohuwato.

BICARAA.COM, POHUWATO – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo berlangsung dengan khidmat.

Pantauan Bicaraa.com di lokasi, Sabtu ( 17/08/2024) sekitar pukul 08:00 Wita. Tampak terlihat 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pohuwato memasuki lapangan upacara.

Tak hanya itu, upacara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Polres Pohuwato, serta Kodim Pohuwato.

Kehadiran seluruh unsur pimpinan daerah menambah kekhidmatan jalannya upacara yang diadakan di Lapangan Kantor Bupati Sementara Kabupaten Pohuwato.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah melaksanakan tugas mereka dengan baik.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada adik-adik Paskibraka Pohuwato yang telah sukses menjalankan tugas pengibaran bendera. Semoga semangat dan cinta kepada Indonesia selalu tertanam dalam jiwa kalian,” ujarnya.

Selain itu, Saipul juga mengingatkan pentingnya mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Indonesia.

“(Inggat) tanpa jasa para pahlawan, kita tidak akan menikmati kemerdekaan seperti sekarang. Oleh karena itu, sebagai masyarakat Pohuwato, kita wajib mengenang dan menghormati pengorbanan mereka,” tambahnya.

Ia juga menyatakan harapannya agar Kabupaten Pohuwato terus berkembang dan menjadi lebih baik di masa depan.

Sementara itu, prosesi penurunan bendera merah putih juga berjalan lancar pada sore harinya, tepatnya pukul 16:30 Wita.

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2