Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
Kab. Gorontalo

Operasi Patuh 2024: Ditlantas Polda Gorontalo Tekan Pelanggaran Lalu Lintas

×

Operasi Patuh 2024: Ditlantas Polda Gorontalo Tekan Pelanggaran Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Operasi Lalu Lintas Otanaha Tahun 2024 FOTO: Arlan Arif Bicaraa.com

BICARAA.COM, GORONTALO– Ditlantas Polda Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan Operasi Patuh 2024 dengan mengedepankan pola preemtif (pengambilan keputusan) dan preventif (pelaksanaan dan penindakan)  untuk menekan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Pantauan bicaraa.com Jumat (26/07/2024), operasi patuh digelar di Jalan Madura, Kecamatan Kota Tengah, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo.

Kegiatan Operasi Patuh tahun 2024 dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024

Dirlantas Polda Gorontalo melalui IPDA Lukman Mora menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2024 lebih fokus ke titik-titik yang rawan kecelakaan dan wilayah yang dianggap banyak pelanggaran.

“Operasi di hari ke-12 ini kita mengedepankan himbauan dan teguran, dan ketika pelanggaran yang kasat mata kita akan tilang, contoh pengendara tidak menggunakan helm, disaat diperiksa tidak ada SIM dan STNK,” kata Lukman Mora.

Tak hanya masyarakat sipil yang diperiksa, bahkan semua pengendara yang melintas di Jalan Madura pun akan diperiksa.

“Kami yang bertugas hari ini punya tugas fungsi masing-masing untuk Unit Kecil Lengkap, pokoknya semua termasuk provost ada yang tugasnya, ketika anggota memakai kendaraan dinas baru tidak lengkap, provost yang sita kendaraan dinas,” ucap Lukman kepada bicaraa.com, Jumat (26/07/2024).

Bahkan IPDA Lukman Mora menghimbau dan menegaskan bahwa sepeda listrik juga tidak boleh digunakan di jalan raya.

“Kita ingatkan sesuai Perhub Nomor 45 Tahun 2022, hanya bisa dipakai di tempat tertentu seperti di kompleks perumahan, perkantoran, atau tempat wisata, jadi di jalan raya tidak bisa digunakan untuk sepeda listrik,” tegasnya.

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2