Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
GorontaloPendidikan

Kasihan! 100 Siswa Berkebutuhan Khusus di SLB Pohuwato Kekurangan Bus Antar Jemput dan Alat Peraga Pendidikan

×

Kasihan! 100 Siswa Berkebutuhan Khusus di SLB Pohuwato Kekurangan Bus Antar Jemput dan Alat Peraga Pendidikan

Sebarkan artikel ini

BICARAA.COM, POHUWATO– Sekolah Luar Biasa (SLB) Kabupaten Pohuwato, yang berlokasi di Desa Teratai, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, mengalami kendala terkait ketersediaan bus antar jemput bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Belum lagi kurangnya alat peraga untuk mendukung pembelajaran para anak-anak berkebutuhan khusus, seperti tuna runggu, tuna grahita, tuna Netra, autis, tuna daksa, tuna ganda.

Hal itu disampaikan langsung  oleh Kepala Sekolah SLB Pohuwato, Empi Diane, saat diwawancarai oleh bicaraa.com, Rabu (22/05/2024).

Disaat itu pula, Kepala Sekolah yang telah mengabdikan hidupnya untuk masa depan anak-anak berkebutuhan khusus ini menyampaikan keluhannya terkait hal ini.

Menurut Empi, kebutuhan kendaraan antar jemput menjadi sangat penting karena anak-anak berkebutuhan khusus seringkali kesulitan untuk datang ke sekolah secara mandiri.

“Mereka bersemangat kalaupun kita jemput untuk datang bersekolah, mereka ikut bersama dengan kami sambil tersenyum dan tertawa bersama. Tapi kami tidak bisa lakukan itu terus menerus, karena jarak rumah antar siswa sangat berjauhan,” paparnya.

Oleh karena itu, keberadaan bus antar jemput akan mempermudah proses kedatangan mereka ke sekolah.

Hal ini menjadi prioritas utama karena partisipasi anak-anak dalam proses pendidikan sangat penting untuk perkembangan mereka.

“Biasanya orang tau mereka hanya sebatas bisa sekolah saja datang dan pergi biasa, tapi menurut kami, mereka harus bisa memiliki masa depan yang baik, walaupun dengan banyak keterbatasan di fisik dan gangguan lainnya,” ucapnya.

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2