HumanitarianInternational

Tak Kunjung Selesai, Korban Tewas Di Gaza Palestina Capai 24.285 orang

×

Tak Kunjung Selesai, Korban Tewas Di Gaza Palestina Capai 24.285 orang

Sebarkan artikel ini
Kolase Editorial (Foto: Redaksi Bicaraa.com)

BICARAA.COM, INTERNASIONAL– Situasi humaniter di Gaza Palesinta semakin memburuk seiring dengan berjalannya 100 hari peperangan yang melibatkan banyak pihak.

Menurut data terbaru yang dihimpun oleh Wafa Agency pada Rabu (17/1/2024), jumlah korban tewas mencapai angka yang mencengangkan, yakni 24.285 orang. Selain itu, 61.154 warga Palestina dilaporkan mengalami luka-luka akibat konflik tersebut.

Peperangan yang terjadi di Gaza Palesinta telah menciptakan tragedi kemanusiaan yang mendalam.

Korban jiwa yang terus bertambah setiap harinya menciptakan situasi yang sangat mengkhawatirkan.

Data ini mencakup warga sipil, termasuk perempuan, anak-anak, dan lansia, yang menjadi korban tanpa bersalah dalam konflik bersenjata yang berkepanjangan.

Lebih lanjut, Wafa Agency juga melaporkan bahwa Gaza Palesinta masih terblokade, menciptakan kondisi sulit bagi masyarakat.

Mereka menghadapi kesulitan dalam mendapatkan akses ke bantuan kemanusiaan dan kebutuhan pokok, termasuk makanan.

Blokade ini semakin meruncing karena belum ada kepastian kapan akan diangkat, dengan batas waktu terakhir hingga 3 Februari 2024.

Pemerintah dan berbagai lembaga kemanusiaan internasional telah berupaya memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat Gaza Palesinta.

Namun, situasi yang sulit dan terbatasnya akses membuat upaya tersebut masih belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan optimal.

Organisasi kemanusiaan dan komunitas internasional mendesak agar blokade segera diakhiri untuk memastikan akses bantuan yang lebih baik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan