Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
GorontaloPilkada

Deklarator Gorontalo Nelson-Kris Terakhir Daftar ke KPU: Damai Integritas

×

Deklarator Gorontalo Nelson-Kris Terakhir Daftar ke KPU: Damai Integritas

Sebarkan artikel ini
Foto: Bicaraa.com(Fajrin)/Nelson Pomalinggo-Kris Wartabone Daftar ke KPU Provinsi Gorontalo.

BICARAA.COM, BONE BOLANGO – Bakal pasangan Nelson Pomalingo-Kris Wartabone resmi mendaftar ke KPU Provinsi Gorontalo, sebagai calon gubernur dan wakil gubernur untuk pilkada 2024.

Nelson-Kris adalah peserta terakhir yang mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah. Nelson- Kris diusung empat partai politik yakni PPP, Hanura, Perindo dan PSI.

Nelson Pomalinggo merupakan deklarator Provinsi Gorontalo dan Kris Wartabone merupakan Cucu Pahlawan Gorontalo Nani Wartabone.

Pantauan Bicaraa.com, Nelson-Kris didampingi istri mendatangi KPU dengan menggenakan kemeja yang serasih dengan motif kemeja putih garis hitam dan juga di temani oleh para pengusung partai politik dan relawan, simpatisan masyarakat pendukung Nelson dan Kris.

Dalam sambutannya, Nelson Pomalingo mengatakan meskipun pihaknya menjadi pendaftar terakhir.  Dia pun berharap berkas dokumen pendaftarannya dapat diterima oleh KPU.

“Oleh karena itu, kami berharap berkas kami ini diterima dengan baik, dan insyaallah kami akan mengikuti tahapan tahapan selanjutnya sesuai dengan peraturan undang-undang,” kata Nelson kepada wartawan, Kamis (29/08/2024).

Plt Ketua KPU Provinsi Gorontalo Risan Pakaya mengatakan pemilu pada tahun ini pihaknya menggunakan maskot Hiu Paus yang lagi populer di Gorontalo.

“Kami kenakan baju adat Gorontalo dan kami beri nama dago yang artinya kepala daerah dan dangi yang artinya damai dan integritas,” ujar Risan.

Setelah melakukan pemeriksaan berkas, Risan mengatakan bahwa pasangan calon Nelson dan Kris Wartabone untuk berkasnya telah memenuhi syarat berkas.

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2