Gulir Kebawah Untuk Tetap Baca Berita
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2
BeritaBoalemo

Camat-Kapolsek Mananggu Lepas 65 Peserta Gerak Jalan

×

Camat-Kapolsek Mananggu Lepas 65 Peserta Gerak Jalan

Sebarkan artikel ini
Foto: Kolase/Camat Mananggu Dan Kapolsek Lepas Peserta Gerak Jalan

BICARAA.COM, BOALEMO– Dalam rangka semarak HUT Kemerdekaan RI  ke-79 tahun 2024.

Kemudian semarak tersebut diikuti oleh semua pelajar tingkat SD, Paud,TK, MI, demi memeriahkan gerak jalan di Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Jumat ( 16/08/24 ).

Kegiatan gerak jalan tersebut di lepas langsung oleh Camat Mananggu Sumantri Kariem, Kapolsek Iptu Yan Tudaan, serta anggota Polsek dan Koramil turut hadir dalam pengamanan.

Gerak jalan tersebut start dari jembatan Desa Buti hingga berakhir finish di Lapangan Desa Tabulo. Tak hanya itu, sebanyak 65 orang peserta tampil mengenakan berbagai kostum menarik.

Camat Mananggu Sumantri Kariem mengatakan gerak jalan itu sebagai bentuk semangat patriotisme generasi muda menyambut HUT kemerdekaan RI ke-79.

“Hal ini bisa dilihat dari kekompakan, keserasian dan kegigihan peserta saat menempuh perjalanan,” ungkap Sumantri.

Sementara itu, Kapolsek Mananggu Iptu Yan Tudaan berharap adanya kegiatan gerak jalan tersebut akan tercipta generasi muda yang handal, kompak, kreatif dan cerdas dalam menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045 nanti.

“Kita ajak generasi muda makin aktif dan tidak mager (malas gerak). Karena dengan bertambahnya tahun, kita dihadapkan pada tantangan global yang semakin ketat, dan intinya bagaimana menciptkan sikap nasionalis kepada generasi bahwa NKRI harga Mati,” kata Kapolsek Yan Tudaan. (*)

Share:   

Baca Berita Kami Lainnya di: 
Biru-dan-Ungu-Modern-Webinar-Bisnis-Facebook-Post-1
Merah-Ilustrasi-Kampanye-Ayo-Memilih-Pemilihan-Umum-Instagram-Post-2