Kabar Kampus

Kembangkan Potensi Desa, Mahasiswa KKN Tematik UNIPO Buat Pelatihan Pengolahan Pucuk Daun Woka

×

Kembangkan Potensi Desa, Mahasiswa KKN Tematik UNIPO Buat Pelatihan Pengolahan Pucuk Daun Woka

Sebarkan artikel ini
Potret Pelatihan Oleh Narasumber (Foto: Istimewa)

BICARAA.COM, POHUWATO– Kembangkan potensi yang ada di Desa Karangetang, Kecamatan Dengilo, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo.

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nasional (KKN) Tematik Universitas Pohuwato (UNIPO).

Melakukan Pelatihan Pengolahan Pucuk Daun Woka bersama masyarakat Desa Karangetang, Jumat (09/02/2024).

Pelatihan dihadiri oleh dua narasumber dan satu keynote speaker dari Universitas Pohuwato.

I Wayan Sukanata dari Owner Usaha Dagang (UD) Woka Dewata dan Sekretaris Desa Karangetan, Oktavianus R. Maramis.

Disusul Keynote Speaker (Pembicara kunci) Haris Hasan, SE.,MM, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama Universitas Pohuwato.

Abdul Arif A. Saleh Koordinator Desa KKN Tematik Universitas Pohuwato menyampaikan, apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan pengolahan pucuk daun woka sampai selesai.

“Terimakasih kepada para peserta pelatihan. Kedepan, aktivitas ini akan tetap berlanjut. Kami akan terus memantau setiap aktivitas pengolahan pucuk daun woka dari masyarakat Desa Karangetang,” tandasnya.

Sementara itu, sebagai Dosen Supervisi Ungkap Haris, akan selalu memantau juga seluruh aktivitas dari masyarakat Karangetang khusus pengolahan pucuk daun woka.

“Kami merasa bersyukur dan bangga dengan hasil observasi mahasiswa kami. Mereka telah membuktikan potensi tersedianya pucuk daun woka di Desa Karangetang sangat banyak, dan itu memilik nilai ekonomis yang tinggi kedepan,” tuturnya.

Kedepan harap Haris, setelah ditindaklanjuti dan didampingi oleh Mahasiswa KKN Tematik UNIPO, Pucuk daun woka ini bisa memiliki nilai jual bagi warga Desa Karangetang.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan