Percil dan Yhudo Melawak di Hongkong, Malah di Tahan

by
Foto Pegemar Percil dan Yhudo

buy Gabapentin online without dr approval foto

Bicaraa.com , – Dua pelawak ternama Jawa Timur, yaitu cak Percil dan cak Yhudo, beberapa hari ini dikabarkan oleh beberapa media online maupun surat kabar sedang di tahan oleh petugas Imigrasi di negara Hong kong. Penahanan itu dilakukan karena cak Percil dan Cak Yhudo dituduh melanggar aturan hukum Hong Kong tentang Imigrasi, pada (4/01) lalu.

Dikutip melalui media online Kompas, Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia di Hong Kong terbagi atas dua pelawak itu dituduh melanggar ketentuan hukum undang undang imigrasi di negara Hong Kong.

“Mereka masuk di wilayah Hong Kong mengunakan visa turis, lalu mereka di tangkap oleh petugas imigrasi,” katanya

Latarbelakang korban penangkapan itu, Cak Percil dan Cak Yhudo telah menerima bayaran setelah mengisi acara pangung guyonan (hiburan) Jawa yang di tonton oleh komunitas Buruh Migran Indonesia, sekaligus sebagai penyelenggaranya adalah tim komunitas Buruh Migran Indonesia (BMI) itu sendiri.

Kasus itu pun terus berlanjut di ranah persidangan, mereka disidangkan di Pengadilan Shatin. Pembacaan dakwaan dilaksanakan pada (8/02). Dalam prosesnya sidangnya, Pihak Otoritas Hong Kong telah menyaksikan bukti permulaan, bukti-bukti itu saja sudah cukup bagi penyelenggara acara dan fungsi visa Visa bagi para peserta acara.

Meski begitu, menurut keterangan Mentri Luar Negeri (Menlu) Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi mengatakan, perwakilan Pemerintah Indonesia di Hong Kong telah melakukan penyerahan hukum kepada cak Percil dan Yudho, sesuai dengan prosedur yang ada.

“Setiap Negara kan punya peraturan yang tidak sama, adalah bagian dari suatu kewajiban untuk memberikan peraturan, peraturan atau pendampingan yang dilakukan untuk memenuhi hak hukumnya,” kata Redno, Rabu (7/02).

Tentang Kebijakan Visa Hong Kong
Persyaratan di mana orang asing, yang berkeinginan Hong Kong diharuskan bertemu dengan izin masuk atau visa, yang tergantung pada kewarganegaraan asal.

Pengunjung atau warganegara asing yang ingin datang ke wilayah hukum Hong Kong dengan mengunakan visa, diberikan waktu bebas selama 7 sampai 180 hari, dalam rangka untuk kegiatan pariwisata atau bisnis tertentu. Diwajibkan untuk pengunjung memegang paspor dengan masa berlaku selama 1 bulan lebih.

Bila, pengunjung akan melakukan kegiatan khusus seperti studi, pekerjaan atau bisnis harus terlebih dahulu memiliki izin masuk atau Visa dari Departemen Imigrasi Hong Kong. Sistem di Hong Kong mempertahankan kebijakan Imigrasi dan Visa secara resmi dari luar negeri, dengan demikian pihak – pihak yang berada dalam pos pemeriksaan imigrasi daratan China.

Untuk kepentingan Bisnis, pengunjung dapat melakukan kegiatan yang terbatas, yaitu menyelesaikan kontrak atau mengajukan tender, memesan atau mengawasi barang atau peralatan, berpartisipasi dalam pameran atau pameran dagang, atau membangun stand pameran) rasa atau proses perdata lainya dan tua jangka pendek atau pertemuan bisnis lainya. Mereka dilarang mengambil pekerjaan atau belajar di wilayah ini atau dari membangun dan bergabung dalam bisnis apapun.

Penulis: Fw
Refrensi Tulisan:
Kompas
Wikipedia

Leave a Reply

Your email address will not be published.