Mengapa Belok Kiri Langsung di Larang?

by
Sumber @devisihumaspolri

http://viewtific.com/wp-includes/info/how-can-i-find-my-gmail-email-address.html Mengapa belok kiri langsung di area persimpangan jalan raya kok dilarang, jadi maksudnya begini sob, aturan tentang lalulintas sekarang sudah berlaku ketat, selain larangan undang undang juga membahayakan pengguna jalan lawan jalurnya.

follow site Jadi sekarang sahabat Bicara.com, harus lebih hati hati ya ketika melintas di jalan raya, sebab ketika kalian melanggar itu bisa jadi kena tilang, kecuali, jalur yang kalian lewati masih ada tanda rambu rambu “BELOK KIRI LANGSUNG” jangan kwatir itu bukan kesalahan dari kalian sob. Jika¬†rambu rambu bertuliskan ” BELOK KIRI IKUTI ISARAT LAMPU” berarti kamu harus berhenti jangan memaksakan laju, karena pasti kena tilang.

Dikutip dari informasi akun intagram devisihumaspolri “Ingat sekarang Belok Kiri Langsung Sudah Tidak Berlaku”. dijelaskan melalui pesan singkat di Instagram mengenai dasar¬†undang undangnya, jadi peringatan secara online sudah di siarkan jadi sudah sangat jelas Sob, sebaiknya kita patuh aja ya.

Bedasarkan aturan pemerintah yang baru saja dikeluarkan, Undang Undang RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan simpangan jalan yang dilengkapi sesuai pasal 112 ayat 3 berbunyi pada persimpangan jalan yang dilengkapi alat pemberi isyarat lalu lintas, pengemudi kendaraan dilarang langsung belok kiri, kecuali ditentukan lain oleh Rambu Lalu Lintas atau alat pemberi isyarat lalu lintas.

Sedangkan aturan yang sebelumnya, PP nomor 43 tahun 1993, pasal 59 ayat 3 yang berbunyi pengemudi dapat langsung belok kiri pada setiap persimpangan jalan, kecuali ditentukan lain oleh rambu rambu atau alat pemberi isyarat lalu lintas pengatur belok kiri.

Sementara itu, berdasarkan kutipan dari catatan web wikipedia, bahwa sebelumnya, mengenai latarbelakang adanya aturan tentang kebijakan belok kiri langsung tersebut lantaran kesulitan dalam pemrograman rambu lalu lintas, meningkatnya peluang terjadinya kecelakaan lalulintas terutama bila hal utama jalan diabaikan, termasuk pejalan kaki, meningkatkan kapasitas persimpangan, kesulitan pejalan kaki hendak menyeberang dan menganggu arus lalu lintas dari arah kanan.

Nah kalian tentunya sudah mengerti kan, mengapa aturan ini di tegaskan, dan tentunya kalian sudah bisa berkendara dengan bijak tanpa harus melanggar dan tidak membahayakan keselamatan orang lain, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan sebaiknya kita patuh dan tertip terhadap aturan aturan yang berlaku.

Penulis : fw
Refrensi :
Wikipedia. com
intagram devisihumaspolri

Leave a Reply

Your email address will not be published.