Berjilbab Rasakan Tujuh Manfaat Untuk Kesehatan

by

orlistat with no rx Hay apa kabar sobat bicara.com, kali ini admin membahas tentang beberapa manfaat berjilbab. Sudahkah kalian mengetahui apa saja keuntungan ketika kamu mengunakan jilbab.

how to order prednisone Sebelumnya, yuk kita baca dulu apa arti dari Jilbab itu, di dalam ajaran Islam Jilbab adalah suatu benda atau kain yang tertutup aurat seorang wanita tertentu atau muslimin. Dalam tuntunan ajaran Islam dijelaskan bahwa berjilbab bertujuan untuk menjaga aurat, bukan hanya itu berjilbab sama dengan menjaga isi kaum wanita dan hukumnya wajib. Nah selain menutup aurat, ternyata berjilbab memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan.

Menurut salah satu pakar, Abu Hayyan menjelaskan fungsi jilbab pertama adalah untuk menunjukkan jati diri sebagai wanita baik-baik karena tidak diganggu oleh para lelaki. Seorang wanita yang memakai pakaian tertutup tentunya lebih akan rasa segan dibandingkan wanita yang tidak mengunakan jilbab.

Sementara itu, adapun beberapa manfaat berhijab antara lain yaitu:

1. Menambah Kecantikan Diri.

2. Menutupi aurat. Seperti yang dijelaskan dalam hukum islam is wanita muslim wajib tutup aurat dengan menggunakan pakaian longgar dan hijab.

3. Mencegah dari sengatan matahari. Tentu semua wanita ingin dia terlihat cantik dan bersih maka dari itu berhijab adalah salah satu cara merawat tubuh.

4. Mencegah kanker kulit dan kanker melanoma. Banyak pendapat mengatakan kalau kulit kita terus menerus terkena sinar matahari itu akan membayakan, karena sinar matahari adalah salah satu penyebab kanker apalagi sinar matahari pada pukul 10 keatas itu sangat membahayakan.

5. Laki-laki senggan mengganggu. Jilbab bukan hanya untuk menutup aurat namun jilbab juga menggambarkan tentang diri kita agar siapkan laki-laki “senggan untuk mengganggu.

6. Mematuhi perintah agama sangat.  Menjalankan perintah agama dan menjauhi larangannya, di dalam alquran mengenakan busana jilbab diwajibkan untuk kaum muslimin.

7. Mendidik untuk berperilaku lebih baik. Pastinya sudah jelas dan pasti tergugah dari hati masing-masing kaum muslimin karena mereka akan berfikir “dulu sebelum melakukan sesuatu yang tidak diperbolehkan agama.

Nah kalian sudah tahu kan manfaatnya berjilbab, buat kamu, wanita muslim sekarang pilih berjilbab atau tidak, sudah terbukti loh manfaanya. Yuk kita ajak teman teman dan keluarga kita untuk melestarikan budaya berjilbab dimana pun dan kapanpun, agar kita kita semua di cintai oleh Allah SWT.

Penulis Fw

Pengarang: Fitri A

Leave a Reply

Your email address will not be published.